3 Pantai Indah di Banda Aceh Yang Tak Boleh Dilewatkan

Posiesandpoms – Provinsi Aceh dikenal sebagai daerah yang menerapkan syariat islam. Provinsi ini juga sangat dikenal sebagai daerah yang paling parah terkena bencana Tsunami pada 2004 lalu. Akibat bencana terbesar dalam sejarah manusia modern itu, nyawa ratusan ribu orang melayang dan jutaan orang kehilangan tempat tinggal dan sanak saudaranya. Tetapi Aceh cepat bangkit dari keterpurukan, di tahun ke 15 sejak bencana dahsyat itu menghanta Aceh, Aceh semakin maju dan tertata dengan indah. Baik itu infrastruktur maupun pariwisatanya.

Tidak banyak yang tahu bahwa Aceh atau Banda Aceh pada umumnya mempunyai banyak pantai-pantai indah yang tak kalah jika dibandingkan dengan daerah lain, bahkan dengan Bali sekalipun. Tetapi dengan ketidaktahuan itu, kondisi pantai di Aceh bisa dibilang masih alami dan asri. Disini Posiesandpoms akan me-review 3 pantai yang terletak tidak jauh dari Kota Banda Aceh yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke tanah rencong. Simak artikel ini sampai habis.

Pantai Lampuuk

Jika ditanya pantai apa yang paling indah yang pernah penulis datangi? Maka jawabannya adalah Pantai Lampuuk. Bagaimana tidak, walaupun letak pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Banda Aceh, tetapi keasrian dan kebersihan pantai ini selalu terjaga. Ini bisa dilihat dari pasir pantai Lampuuk yang masih putih dan halus. Sampah juga bisa dibilang sangat sedikit di temui. Yang unik dari Pantai Lampuuk adalah konturnya yang bersebelahan dengan sebuah tebing dipinggir laut. Sehingga pemandangan pantai ini semakin membuat takjub. Air yang biru dan ombak yang lumayan tenang juga menjadi daya tarik untuk datang ke pantai ini. Pantai Lampuuk sendiri berada di desa Meunasah Lambaro, Kecamatan Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar. Jarak tempuh ke pantai ini dari Kota Banda Aceh adalah 15 km yang mana dapat ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Disini juga terdapat banyak pondok-pondok yang menawarkan berbagai macam hidangan laut seperti ikan bakar, dan juga es kelapa muda yang sangat menyegarkan.

Pantai Momong Resort

Masih disekitar pantai Lampuuk, terdapat pantai yang memiliki kontur berbatu-batu. Letaknya persis dibalik tebing yang ada di Pantai Lampuuk. Kawasan pantai ini di kelola oleh swasta sehingga lebih di tata dan sangat nyaman dikunjungi oleh wisatawan. Di bagian tebing pantai ini dibangun restoran dengan tempat duduk yang menjorok ke laut. Selain menikmati hidangan lezat dari restoran ini, anda juga disuguhi pemandangan lepas pantai dengan laut biru yang sangat memukau. Dibawah restoran itu atau tepatnya di bagian pantai yang berbatu-batu tersebut, pihak pengelola membangun sebuah kolam kecil dari batu karang dan pasir pantai yang aman untuk mandi-mandi. Tetapi perlu di ingat untuk mandi-mandi di laut pantai ini tidak diperbolehkan karena ombaknya yang cukup besar.

Baca Juga : Taman di Jakarta Wajib Anda Datangi Bersama Keluarga/Teman

Pantai Lhok Me

Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Pasir Putih. Nama itu tidak berlebihan diberikan kepada pantai ini karena memang pasir pantainya yang putih bersih, ditambah air lautnya yang begitu jernih kebiruan. Letak pantai ini berada di desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar. Jarak tempuh dari Kota Banda Aceh adalah 35 km dan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Yang unik dari pantai ini adalah terdapat beberapa pohon besar yang tumbuh di perairan pantai tersebut. Ini terjadi akibat tsunami yang menerjang kawasan ini pada 2004 lalu membuat daratan tergerus ke lautan, menyisakan batang-batang pohon yang tetap tumbuh diperairan pantainya. Pantai ini sangat cocok untuk berswafoto atau sekedar bersantai menikmati hembusan angin laut yang sejuk. Untuk masuk ke pantai ini hanya dikenakan tiket masuk Rp. 5000 per-orang.

Itulah 3 pantai yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Banda Aceh. Selain wisata pantai, Kota Banda Aceh juga tempat yang cocok untuk berwisata kuliner. Selain makanan khas dan tradisional dari Aceh, terdapat pula beberapa franchise  dari perusahaan besar. Karena potensi bisnis di Banda Aceh sangat besar untuk membuka cabang makanan cepat saji seperti itu. Untuk anda yang memiliki rencana membuka cabang usaha seperti itu, tentunya membutuhkan jasa pengiriman barang yang cocok untuk pendistribusian komoditi perusahaan anda. Maka dari itu pakailah jasa pengiriman cargo murah dari Jakarta ke Banda Aceh yang terkemuka.