Traveling Dengan Bayi di Gendongan? Ayok aja !

Posiesandpoms – Bepergian dengan bayi dapat menghadirkan serangkaian rintangan unik tersendiri, apalagi jika itu adalah pertama kalinya bagi anda. Selain itu, setiap orang memiliki pendapat tentang cara yang benar dan salah untuk bepergian bersama keluarga Anda.

Apakah anda baru saja menyambut kehidupan baru di dunia ini? atau perut anda sudah besar seperti semangka? Jika hobi anda adalah traveling, anda mungkin berpikir “Bisakah saya bepergian dengan bayi di gendongan saya?” Tentu saja anda dapat bepergian dengan bayi. Tetapi pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah “Haruskah saya bepergian dengan bayi?”

“Itu terlalu berbahaya!” “itu tidak bertanggung jawab!” dan “itu akan terlalu sulit!” ada beberapa tanda seru yang akan anda jawab. Dan ada jawaban lain yang berbunyi “Ini sangat egois, Bayi perlu rutin, mereka tidak ingin mondar-mandir di seluruh dunia.”

Kami dapat membukitkan bahwa bayi menyukai rutinitas – jadi penting untuk membuat yang baru saat anda bepergian. Tapi kadang-kadang istirahat dari norma akhirnya membuat bayi lebih mudah beradaptasi. Bayi hanya ingin bersama orangtua mereka, jika itu membuat ibu dan ayahnya senang memiliki perubahan pemandangan, biarlah.

Sebagai orang tua baru, pastinya anda tidak akan memilih zona perang sebagai tujuan, dan anda harus memutuskan tempat dengan akses yang baik ke layanan kesehatan. Bayi kecil anda lebih rentan terhadap penyakit, tetapi ketika merka benar-benar masih kecil, anda memiliki kontrol leboh besar atas apa dan dengan siapa mereka bersentuhan.

Kemudian muncul pertanyaan selanjutnya, “Apakah bepergian dengan bayi itu sulit?” Ya tentu saja lebih sulit jika dibandingkan dengan bepergian tanpa bayi. Jelas ada  lebih banyak pekerjaan yang terlibat, misalnya membawa popok di dalam ransel anda, tetapi itu sangat sepadan dan sangat berarti.

Bauo membutuhkan banyak hal-hal, dan anda harus membawa barang-barang itu kemanapun. Bayi perlu makan, dan anda harus memiliki makanan. Bayi juga perlu tidur, dan anda harus memastikan tempat yang aman untuk itu. Hostel mungkin cocok untuk pelancong tunggal, tetapi tidak untuk bayi.

Berikut adalah beberapa tips utama untuk membantu anda ketika traveling membawa bayi :

1. Menyusui

Makanan terbaik untuk bayi juga paling mudah untuk “disiapkan” ketika anda sedang di jalan. Menyusui tidak hanya menghilangkan botol, puting susu, sterillisasi, peratalan, peralatan, susu formula, dll. Tetapi juga bayi akan mendapatkan antibodi berharga yang akan melindungi dari penyakit ketika anda jauh dari rumah.

2. Bawa Gendongan Bayi

Gendongan dapat membantu anda menggendong bayi, tetapi gendongan juga dapat menggantikannya sebagai selimut, bantalan ganti atau penutup menyusui. Jika gendongan membuat anda tidak percaya diri, banyak gendongan bayi kain ringan menawarkan dukungan yang sangat baik, bebaskan tangan anda, dan jangan terlalu banyak ruang saat disimpan.

3. Bawa kereta dorong

Saat anda bepergian, kereta dorong bukan hanya sebagai kereta doorn, ini bisa juga berfungsi sebagai kursi tinggi, tempat tidur, dan pembawa barang serba ada. Jenis perjalanan yang anda inginkan akan menentukan apakah kereta dorongan yang ringan atau tidak. Kereta bayi yang baik mudah untuk didorong, dan kebanyakan mudah dilipat saat dibutuhkan. Dalam iklim yang lebih lebih hangat, kain gendongan dan alat pengangkut bisa menjadi tidak nyaman, sehingga kereta dorong juga bisa memberi sedikit warna.

Baca Juga : 3 Pantai Indah di Banda Aceh Yang Tak Boleh Dilewatkan

4. Siapkan Tisu Popok

Banyak dari mereka tisu popok adalah teman dekat orangtua ketika bepergian. Tisu popok tidak hanya digunakan sebagai mana mestinya, tetapi juga saat meludah, tangan dan wajah yang lengket dan dapat membersihkan sejumlah permukaan kotor yang mungkin perlu disentuh oleh anak atau bayi anda. Tisu popok dan pemberih tangan untuk anda dapat menghemat waktu anda untuk ke kamar mandi.

5. Jangan Menjadwalkan Terlalu Banyak

Jika anda mencoba menjejalkan terlalu banyak spot-spot wisata, anda pada akhirnya akan merasa lelah. Gunakan situs web parenting lokal tujuan anda untuk menemukan taman dan acara ramah anak lainnya yang akan mudah dan nyaman bagi semua umur. Sebuah monumen atau hutan rimba, atau gunung yang dapat dipanjat dan terumbu karang akan terus ada disana untuk waktu yang lama hingga ketika anak anda cukup umur menikmatinya bersama.

Demikianlah tips berwisata dengan bayi anda. Sekali lagi jangan pernah berpikir setelah punya anak, hobi jalan-jalan anda otomatis berhenti. Karena berwisata bersama anak akan memberikan pengalaman seru lainnya.